Rabu, 20 April 2011

Life is Chois

Hidup merupakan sebuah pilihan. Pilihan itu bukan hanya untuk di dunia tapi juga pilihan untuk akhirat. pilihan dalam hidup hanya ada dua, yaitu memilih berhasil atau gagal, surga atau neraka, memilih rajin atau malas, dan masih banyak lagi jenis dua pilihan tersebut.


Diantara pilihan tersebut hanya dapat dipilih salah satu. Apabila memilih berhasil, maka jangan memilih gagal dan jangan melakukan perbuatan-perbuatan yang selayaknya dilakukan oleh orang yang memilih untuk gagal. Apabila memilih surga, maka berrbuatlah selayaknya dan sepantasnya seperti orang-orang yang berada dalam surga dan jangan melakukan perbuatan yang mencerminkan orang yang memilih di neraka. Diantara dua pilihan tersebut tidak dapat digabungkan. Tidak mungkin kita memilih berhasil, tapi perbuatan kita mencerminkan tingkah laku orang yang gagal. Tidak mungkin dapat menjadi penghuni surga, kalau tingkah kita mencerminkan penghuni neraka.

kita tidak dapat menolak dari pilihan tersebut. Itu sudah menjadi ketetapan.
Hidup ini cuma memang pilihan dengan segala konsekuensinya. Terkadang kita juga tidak tahu persis apakah yang kita pilih itu benar atau salah. Yang pasti cuma ada 3 :
  1. Manusia pasti akan meninggal
  2. Dunia pasti akan kiamat
  3. Masuk surga atau neraka
Hidup memang harus kita jalani dan biarkan seperti air mengalir. Begitu kata kebanyakan orang kan?
Sifat dari air adalah mengalir dari dataran tinggi, menuju dataran yang lebih rendah. Air juga mengalir mengikuti arus pada sungai. dan ujung dari arus itu tidaklah selalu pada laut. Ada yang menuju lahan persawahan, ada yang menuju comberan, adan yang menuju lahan-lahan perikanan. Itu semua merupak sebuah pilihan yang sudah dipilih
Bila ingin jadi pohon besar siaplah diterpa angin dan badai,
jika tidak jadilah rumput yang hidup dibawah pohon besar.
Namun kau akan selalu diinjak-injak orang…

Jika tidak ingin ditumbangkan angin dan diinjak-injak orang, jadilah semak belukar.
Namun suatu saat kau akan dirabas orang…
So mulailah memilih pilihan untuk hidup kalian...ingat di dunia adalah tempat kita menanam dan di akhirat tempat kita menuai atas amal apa yang kita tanam.

0 komentar:

Posting Komentar